Tips Menghindari Penipuan Saat Liburan di Bali

Tips Menghindari Penipuan Saat Liburan di Bali

Bali adalah destinasi pulau impian yang diberkati dengan sorotan dan pengalaman yang tidak ditemukan di tempat lain dan salah satu tempat teraman di Indonesia untuk menghabiskan liburan. Namun demikian, seperti halnya di setiap sudut dunia, selalu ada individu yang melakukan praktik tidak jujur ​​demi keuntungan pribadi, memanfaatkan pengunjung baru yang sebagian besar tidak curiga.

Di bawah ini adalah daftar kecil dari penipuan yang paling terkenal untuk dihindari selama di Bali, sehingga Anda dapat menikmati liburan Bali dengan lancar dan tidak menjadi korban penipuan.

Kebanyakan penipuan agak jelas, mulai dari trik sederhana hingga trik langsung lainnya. Tetapi para pelancong yang baru ke tempat kejadian dan bersemangat untuk menjelajahi pemandangan dan pemandangan Bali dapat dengan mudah jatuh ke dalam perangkap ini kemudian merasa tidak nyaman selama seluruh rentang liburan mereka setelah mereka menyadari apa yang baru saja terjadi hanya karena jetlag atau sedikit kebingungan tentang arah dan arah mereka.

Tindakan pencegahan terbaik adalah menjaga akal sehat, dan dengan menjawab secara terbuka “Tidak, terima kasih” setiap kali merasa tidak nyaman.

Penipuan Taksi

Tidak ada argo taksi, rute yang lebih panjang, tidak ada perubahan dan biaya tambahan. Ini adalah beberapa yang harus diwaspadai ketika pergi untuk taksi di Bali. Bandara Internasional Ngurah Rai memiliki layanan taksi ‘resmi’ miliknya, yang dijalankan oleh koperasi Taksi Ngurah Rai, yang mengendalikan monopoli taksi di bandara.

Beberapa pengemudi individu mungkin menawarkan layanan mereka, tetapi untuk menghindari tawar-menawar, lanjutkan ke counter di luar kedatangan. Porter nakal dapat terburu-buru untuk membantu dengan barang bawaan Anda tetapi mengenakan biaya berlebihan setelah mereka memuat dan menutup bagasi. Sopir biasanya terlibat.

Bila memungkinkan, mengatur layanan antar-jemput yang disediakan oleh hotel atau vila, termasuk transfer bandara tergantung pada rincian pemesanan Anda. Tolak pengangkut barang, atau jika tidak ada pilihan lain, setujui jumlah yang wajar di muka. Di luar bandara, pergi untuk taksi meter saja.

Pemandu yang tidak perlu

Pemandu dan komisi yang nakal dan tidak berlisensi, dan biaya untuk layanan yang tidak Anda minta. Ada banyak pemandu wisata yang tidak berlisensi di sekitar. Mereka biasa akan membawa Anda ke ‘toko-toko’ yang direkomendasikan, restoran atau tempat-tempat ‘lebih menarik’ selain dari tempat-tempat yang sebenarnya Anda inginkan.

Mereka biasanya akan mencoba meyakinkan tentang restoran atau situs yang ditutup atau keluar dari bisnis, dan mengalihkan Anda ke ‘alternatif’ berbasis komisi mereka.

Untuk menghindari hal ini, selalu pesan dari agen tepercaya atau melalui meja tur / concierge hotel Anda, yang dapat diajukan keluhan jika terjadi masalah.

Beberapa Bentuk Pemerasan

Pemerasan datang dalam berbagai bentuk, mulai dari memungut biaya hanya untuk mengambil foto, diminta untuk membayar barang-barang sewa yang rusak yang tidak pernah Anda sebabkan, dan bahkan menyuap uang untuk seekor monyet! Ini hanya beberapa skenario.

Mengatasi hal ini, cobalah untuk hanya memotret kuil, gunung dan sawah bukan wanita tua atau anak-anak. Ketika menyewa sepeda, mobil, skuter, jet ski, atau apa saja yang bergerak, pastikan untuk memeriksa kondisinya secara menyeluruh. Jika Anda melihat goresan, kerusakan, atau anomali apa pun, laporkan dan minta unit yang lebih baik.

Untuk skenario ‘kehilangan dan pencurian’, jangan pernah meninggalkan skuter sewaan yang diparkir tanpa pengawasan – beberapa sindikat merampok milik mereka sendiri dengan kunci utama.